Renungan Harian : Malaikat Yang Menjaga

Selamat Siang. Selamat Hari Minggu. Kali ini ane akan share renungan harian, sama seperti kemarin, ane ambil renungan ini dari buku renungan spirit. Renungan kali ini berjudul "Malaikat Yang Menjaga".

"Malaikat Yang Menjaga"
(Mazmur 34:1-23)

Malaikat Tuhan berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka.(Mazmur 34:8)

Saya memiliki anak yang masih kecil. Di satu sisi, saya ingin melatih anak saya mandiri dengan membiarkan dia melakukan segala sesuatunya sendiri. Namun disisi lain saya juga ingin memastikan anak saya tetap dalam kondisi aman saat belajar mandiri itu. Misalnya ketika jalan-jalan di mall, ada waktunya anak saya jalan sendiri untuk melihat-lihat sesuatu yang diinginkannya. Namun, tanpa sepengetahuan anak saya, saya menyuruh pembantu saya untuk mengawasinya dari kejauhan untuk memastikan anak saya dalam keadaan aman.

Itukah kasih bapa. jika bapa didunia saja memastikan anaknya dalam kondisi aman, terlebih lagi Bapa di sorga! Bagaimana Dia menjaga kita? Dengan mengirim malaikat-malaikat-Nya untuk menjaga kita. Daud begitu merasakan penyertaan makhluk surgawi ini sehingga dia berkata, " Malaikat Tuhan berkemah disekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka." (Mazmur 34:8).

Pernahkah anda mengalami diluputkan dari maut ketika berkendara? Pernahkah anda hampir saja celaka, tapi akhirnya anda tetap aman? Jika anda mengalami hal-hal seperti itu, ingatlah bahwa itu karena Tuhan begitu mengasihi kita sehingga Dia mengirimkan malaikat untuk menjaga kita. Tidak hanya bertugas menjaga, tapi Tuhan mengirimkan malaikat juga untuk melayani kita sebagai orang percaya  (Ibrani 1:14). Demikian juga dalam kelemahan kita, makhluk surgawi ini bisa datang untuk memberi kekuatan kepada kita, seperti ketika malaikat menampakkan diri kepada Yesus di taman getsemani untuk memberi kekuatan kepada-Nya (Lukas 22:43). Bukankah ini membuktikan Tuhan begitu mengasihi kita, anak-Nya?

Tidak penting apakah kita pernah melihat malaikat atau tidak. Cukuplah kita tahu bahwa mereka melindungi kita secara diam-diam dan tidak terlihat. Karena memang mereka bukanlah fokus kita, fokus iman kita tetaplah kepada Tuhan Yesus. Yang pasti, kehadiran mereka benar-benar nyata. Yang pasti, kita aman didalam tangan Tuhan sebab Dia mengirimkan malaikat-malaikat-Nya untuk berkemah disekeliling kita.

Tidak penting apakah kita pernah melihat malaikat atau tidak, yang pasti mereka benar-benar nyata.

Demikian renungan kali ini, semoga melalui renungan ini kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi. Selamat Hari Minggu, Tuhan Yesus Memberkati.!!!!

0 Response to "Renungan Harian : Malaikat Yang Menjaga"

Posting Komentar

wdcfawqafwef